https://apps.santosjayaabadi.co.id/factoryoutlet/contents/images/lg/posts/POST_Fakta_Menarik_Tentang_Kopi_(20171214014810).jpg

Fakta Menarik Tentang Kopi

Bagaimana bisa jika Anda tidak mengenal kopi? Kopi dikonsumsi banyak orang karena memiliki khasiat yang bermacam-macam. Tapi apakah Anda tahu fakta- fakta menarik tentang kopi? Berikut fakta- faktanya:

1. Setelah memakan biji kopi, kambing- kambing milik gembala di Ethiophia beregerak sangat lincah seperti menari karena efek kafein pada kopi tersebut.

2. Suku- suku di Afrika menjadikan kopi sebagai makanan bukan minuman. Mereka mencampurkan biji- biji kopi dengan lemak semacam mentega dan dijadikan camilan. Biji kopi ini dimakan dan dipercaya dapat menambah energi.

3. Pada Masa Kebangkitan Islam, kopi menjadi populer karena minuman alkohol diharamkan. Maka, kopi lah yang diterima sebagai minuman dan dapat dikonsumsi pada masa itu.

4. Satu-satunya Negara bagian Amerika yang ditumbuhi tanaman kopi adalah Hawaii. Selain itu, terdapat fakta bahwa semua tanaman kopi di bumi tumbuh pada satu garis lintang “The Ban Belt” atau “The Coffee”. Area ini terbentang antara antara Garis Balik Utara (Tropics of Cancer) dan Garis Balik Selatan (Tropics of Capricorn)

5. Pada tahun 1675, segala aktifitas berbentuk kedai kopi dilarang oleh Raja Inggris karena menduga kedai kopi tersebut digunakan sebagai tempat orang- orang berkumpul untuk berkonspirasi melawannya.

6. Arabika yang memiliki rasa lebih lembut dan aromatik dibandingkan dengan jenis kopi lain terbukti diminum oleh 70% peminum kopi di seluruh dunia. Kemana kah sisa 30% nya? Sisanya orang meminum Robusta yang mengandung 50% kafein lebih banyak daripada Arabika

Bagikan News Ini