https://apps.santosjayaabadi.co.id/factoryoutlet/contents/images/lg/posts/POST_SAJIAN_KOPI_UNIK,_BIKIN_KAMU_SERASA_KELILING_DUNIA_(20190114110035).jpg

SAJIAN KOPI UNIK, BIKIN KAMU SERASA KELILING DUNIA

Setiap negara punya sajian khas negerinya, sama juga seperti Indonesia yang memiliki banyak sajian khas, Khususnya sajian kopi. Di Indonesia sangat terkenal sajian kopi tubruk, menyajikan kopi dengan menyeduh air panas sekaligus bubuk kopi dalam satu cangkir. Bagaimana dengan negara lain, berikut ini sedikit cuplikan tentang sajian kopi di beberapa negara.

1. Kopi dengan tambahan telur

Di negara Vietnam terkenal depan kopi ini. Orang-orang mengenalnya dengan sebutan Vietnamese Egg Coffee, yang menjadi khas dari sajian ini adalah telur yang dicampurkan ke secangkir kopi kemudian disajikan. Selain telur bahan utama lainnya adalah susu kental manis, penyajiannya pun  mudah, awalnya kopi dibuat dari Vietnam Drip kemudian disajikan dengan kuning telur dan susu kental manis. Panas atau dingin Vietnamese Egg Coffee ini sangat nikmat rasanya.

2. Kopi dengan tambahan keju

Dengan sajian kopi dan keju ini kita seperti berkeliling ke Finlandia. Tepatnya asal minuman ini dari utara Swedia dekat perbatasan Finlandia. Di Finlandia menyajikan kopi dengan keju. Kejunya pun relatif padat dan ringan serta memiliki konsistensi rasa manis dan lebih creamy. Cara membuatnya pun cukup mudah,  mungkin kita bisa coba sesekali di dapur rumah.

3. Kopi dengan tambahan rempah

Di Meksiko terkenal sajian kopi yang diseduh dengan tanah liat, kemudian dicampurkan dengan beberapa rempah seperti cengkeh, adas manis, dan kayu manis. Rasa khas dari Cafe de Olla tercipta dari rempah-rempah yang dicampurkan ke secangkir kopi, namun beberapa ada juga yang memasukan gula merah sebagai opsional. Sajian kopi khas Meksiko ini dipopulerkan selama Revolusi Meksiko untuk memberikan energi kepada tentara pada masa itu. Dan sekarang sajian kopi ini menjadi sajian yang populer dengan disajikannya menggunakan cangkir dari tanah liat.

Sumber : https://majalah.ottencoffee.co.id/sajian-kopi-unik-ini-bikin-kamu-serasa-keliling-dunia/

Bagikan News Ini