https://apps.santosjayaabadi.co.id/factoryoutlet/contents/images/lg/posts/POST_Resep_Kopi_Cokelat_Kayu_Manis,_Si_Peningkat_Daya_Tahan_Tubuh_Selama_Pandemi_Corona_(20200804091252).jpg

Resep Kopi Cokelat Kayu Manis, Si Peningkat Daya Tahan Tubuh Selama Pandemi Corona

Selain jahe, kunyit, dan temulawak yang dijadikan ramuan Peningkat Daya Tahan Tubuh selama pandemi Corona Covid-19, ada salah satu resep minuman yang enak dan bisa kamu buat di rumah. Tentu saja memiliki khasiat yang sama seperti ramuan herbal tersebut.

Ya, resep Kopi Cokelat Kayu Manis memiliki sederet manfaat yang baik untuk tubuh. Cokelat hitam menurut berbagai sumber, ternyata mengandung antioksidan yang dapat menjaga tubuh dari efek radikal bebas. Cokelat hitam tersebut juga mengandung vitamin, mineral, dan fitokimia yang dapat membatu menyeimbangkan kolesterol, tekanan darah dan juga kemampuan kognitif.

Sementara, kayu manis sendiri juga memiliki antioksidan yang cukup tinggi sehingga penting sekali untuk sistem kekebalan tubuh, memperbaiki sel dari kerusakan. Bahkan, kayu manis pun digunakan sebagai pengawet makanan yang alami.

Nah, jika Kamu ingin membuat minuman tersebut, berikut ini resep membuat minuman Kopi Cokelat Kayu Manis yang bisa kamu buat di rumah selama Karantina Mandiri selama pandemi Corona Covid-19.

Bahan:

- 1 sendok makan cokelat hitam (yang dilelehkan).

- 1 sendok teh bubuk kopi.

- 1 sendok makan gula pasir.

- 1/2 gelas susu.

- 1/4 sendok teh kayu manis.

- 1/4 sendok teh pala bubuk.

- 1 sendok makan susu plain (cair).

Cara membuat:

Siapkan sebuah cangkir, masukkan cokelat hitam, bubuk kayu manis, kopi, bubuk pala, gula, dan susu cair kemudian aduk sampai merata. Tipsnya, susu dipanaskan terlebih dulu supaya minuman terasa hangat dan nikmat.

Jika sudah, Kopi Cokelat Kayu Manis siap diminum. Selamat mencoba.

Narasumber : https://akurat.co/gayahidup/id-1074192-read-resep-kopi-cokelat-kayu-manis-si-peningkat-daya-tahan-tubuh-selama-pandemi-corona

Bagikan News Ini