https://apps.santosjayaabadi.co.id/factoryoutlet/contents/images/lg/posts/POST_COCONUT_POUR-OVER_BREWER_SEDUH_KOPI_DENGAN_BATOK_KELAPA_(20190506041829).jpg

COCONUT POUR-OVER BREWER SEDUH KOPI DENGAN BATOK KELAPA

Menyeduh dengan metode pour over dengan penetes kopi memang sudah sangat lazim. Tapi bagaimana jika coffee dripper itu diganti dengan batok kelapa sepaket dengan daging kelapanya?

Prima Coffe sebuah perusahaan kopi yang berbasis di Louisville, Kentucky, Amerika Serikat yang baru-baru ini mengunggah kelapa yang dibelah dua dan dijadikan penetes kopi untuk menyeduh kopi ala manual. Sebuah ide kreatif yang tak hanya bagus dan unik ,  tetapi juga memberi sensasi rasa tak biasa pada hasil seduhan kopinya.

Dengan menggunakan batok kelapa yang masih terdapat daging kelapa di dalamnya, penikmat kopi akan mendapatkan notes dan hints berbeda dari rasa kelapa yang memang sudah sangat unik.

Prima Coffee juga mengatakan  bahwa dengan menggunakan kelapa sebagai coffee dripper, penikmat kopi tidak memerlukan lagi coffee filter sehingga lebih eco-friendly dan juga lebih hemat. Kelapa juga aman dikonsumsi pada mereka yang menerapkan hidup gluten-free ini.

Kelapa memiliki begitu banyak khasiat bagi kesehatan tubuh. Dan kopi dicampur kelapa adalah sesuatu yang menyenangkan saat menyentuh indera perasa kita.

Intinya, sebagai orang Indonesia tentu Coconut Pour Over Brewer bisa kita buat sendiri karena bisa ditemukan dimana-mana ya. Jadi bisa kapan saja kita membuat kopi ini.

 

Sumber : https://majalah.ottencoffee.co.id/coconut-pour-brewer-seduh-dengan-batok-kelapa/

Bagikan News Ini