https://apps.santosjayaabadi.co.id/factoryoutlet/contents/images/lg/posts/POST_Yuk,_Minum_Kopi_Untuk_Hidup_Lebih_Sehat_dan_Lama_(20200615021713).jpg

Yuk, Minum Kopi Untuk Hidup Lebih Sehat dan Lama

Salah satu minuman favorit dan popular di Indonesia adalah kopi. Cita rasa dan aromanya yang diyakini dapat menenangkan membuat kopi memiliki banyak penggemar. Kopi tidak hanya enak tapi juga memiliki kandungan antioksidan dan nutrisi yang bermanfaat bagi tubuh. Terdapat penelitian yang menunjukkan bahwa seseorang yang mengkonsumsi kopi memiliki resiko yang jauh lebih rendah mengalami beberapa penyakit serius daripada yang tidak minum kopi.

Kopi memiliki kandungan nutrisi yang bagus untuk kesehatan tubuh. Dalam secangkir kopi dapat mengandung:

  • Vitamin B2
  • Vitamin B3
  • Vitamin B5
  • Mangan
  • Kalium
  • Magnesium

Terdapat beberapa potensial manfaat dari mengkonsumsi kopi, seperti untuk mencegah terjadinya beberapa penyakit :

  1. Meningkatkan fungsi otak dan metabolisme

Kandungan kafein pada secangkir kopi dapat meningkatkan aktifitas di otak. Ini akan membuat Anda lebih konsentrasi, serta mengurangi rasa lelah.

  1. Mengurangi resiko demensia

Penyakit Alzheimer adalah penyebab utama demensia (menurunnya daya fikir), peminum kopi memiliki resiko lebih rendah menderita Alzheimer sebesar 65%.

  1. Menurunkan resiko penyakit hati

Hati adalah organ tubuh yang sangat sensitif terhadap alkohol dan asupan Fruktosa berlebihan, yang menyebabkan kerusakan hati (sirosis). Peminum kopi memiliki efek pengurangan kerusakan hati sebesar 8%

  1. Kafein menurunkan resiko Diebetes tipe 2

Penelitian telah menunjukkan bahwa orang yang minum secangkir kopi setiap hari di kaitkan dengan 7% penurunan diabetes tipe 2.

 

Narasumber : https://akurat.co/id-258933-read-yuk-minum-kopi-untuk-hidup-lebih-sehat-dan-lama

 

 

Bagikan News Ini